Hendy Setiono, Antara Kepiting Dan Strategi Bisnis Kuliner Di Masa Pandemi

Written by Futai on August 17, 2020 in Prospek Bisnis Menjanjikan with no comments.

Kebersihan di tempat usaha tentunya juga mendukung kesuksesan bisnis Kamu. Bayangkan saja, jika misalnya Kamu harus menutup tempat usaha Kamu sementara waktu karena adanya risiko paparan Covid-19. Namun jika Kamu selalu menyediakan fasilitas sanitasi yang layak, tentu pelanggan maupun staf Kamu bisa menjaga kebersihan mereka masing-masing. Itulah tips-tips yang bisa dilakukan untuk mempertahankan bisnis di era pandemi ini. Jika Anda tertarik untuk membangun team contact centre,telemarketing, desk assortment, telesurvey, televerification ataupun admin back workplace, hubungi langsung saja Agent&Co!

Di masa seperti ini, Anda sebagai pelaku UKM mungkin merasa sulit dan putus harapan untuk tetap menumbuhkan bisnis Anda. Namun, dengan menciptakan solusi dan membuat perencanaan operasional, penjualan, dan permodalan yang matang, Anda pasti mampu bertahan dari COVID-19 yang menyerang bisnis Anda. Tetap jaga semangat dan optimis, jadilah #UKMTangguh di tengah ancaman pandemi.

Peningkatan tersebut cukup berpengaruh terhadap pertumbuan perbankan digital. Volume transaksi digital banking pada Januari-Maret 2021 mencapai 553,6 juta atau meningkat forty two,47% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. BI memprediksi nilai transaksi perbankan digital pada 2021 naik 19% menjadi Rp 32 ribu triliun dari Rp 27 ribu triliun pada 2020. Bank ini menyasar segmen milenial serta usaha mikro, kecil, dan menengah yang ceruk pasarnya cukup besar. Sistem belajar yang menggabungkan antara daring dan tatap muka ini pun seperti diterapkan Sekolah Murid Merdeka . Pasalnya metode belajar ini mempunyai sejumlah kelebihan sehingga sangat terpakai di masa pandemi Covid-19, misalnya dari sisi fleksibelitas dan melahirkan suasana belajar lebih interaktif.

Strategi bisnis dimasa pandemi

Meskipun begitu ada beberapa usaha yang justru meroket, di antaranya khususnya bisnis makanan, kesehatan, teknologi dan informasi, produk kesehatan pribadi, serta retail. Beberapa saran yang diberikan bagi pelaku usaha dalam membangun bisnisnya antara lain adalah menentukan segmentasi target pasar yang jelas dan menciptakan produk dengan versi menarik. Selain itu, produk yang ditawarkan harus dapat memberikan manfaat sesuai kebutuhan konsumen. Jakarta, Beritasatu.com – Pandemi Covid-19 yang belum kunjung mereda hingga saat ini membuat para pemilik bisnis harus pintar-pintar melakukan promosi sehingga meningkatkan penjualan agar mampu bertahan. Di tengah pandemi seperti saat ini, digital advertising menjadi makin penting guna membuka peluang baru agar bisnis tetap bisa bertumbuh.

“Sehingga keamanan dan kenyamanan nasabah dalam melakukan transaksi digital bersama financial institution bjb dapat terjamin,” ungkapnya. Masalahnya adalah bagaimana usahawan dapat membangun story telling yang standout dari kompetitor dan menciptakan emotional bonding dengan konsumen, sehingga loyalitas konsumen dapat meningkat,” tutup Tuhu. Dia menegaskan saat ini yang harus dijaga adalah likuiditas atau kemampuan keuangan perusahaan. Walaupun kinerja dan pendapatan naik, jika likuiditas berkurang, maka akan menjadi masalah.

Sebulan kemudian, kita dapati aktifitas perkantoran banyak yang mengaplikasikan protokol bekerja dari rumah walaupun tidak sedikit juga unit usaha di berbagai industri yang mulai keteteran dengan pandemi ini. Perlu diingat juga, guys, kolaborasi jangan sembarangan memilih influencer yang lagi terkenal aja, ya. Pilihlah orang dan komunitas yang sesuai dengan goal market, sehingga strategi ini bisa membawa segudang manfaat untuk bisnis. Lain daripada itu, beberapa pekerja kantoran juga sudah ber-transform untuk mengerjakan seluruh pekerjaannya dari rumah aja.

Untuk mempertahankan penjualan, pelaku usaha sebaiknya pindah ke atau menambahkan toko online. Anda juga bisa memanfaatkan layanan pengiriman makanan dan barang agar tetap bisa menjangkau konsumen Anda. Intinya, pantau terus perilaku dan keinginan konsumen dan sesuaikan mannequin bisnis jika dibutuhkan.

Di Indonesia, hal ini tentunya juga memiliki dampak yang cukup signifikan terhadap pariwisata, sektor perdagangan, industri termasuk Pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah . Desa Sumurboto, Kabupaten Blora merupakan salah satu desa yang sebagian besar masyarakatnya menjadi pengrajin anyaman bambu. Secara langsung maupun tidak langsung, mereka terdampak adanya pandemic covid 19 ini.

Buat produk yang relevan dengan kondisi pandemic saat ini, kombinasikan dengan produk yang ada atau ciptakan produk dengan market baru yang relevan. “Biarpun ada produk diluar sana yang lebih murah misalnya, mereka akan cenderung memilih produk yang ditawarkan oleh sosok yang mereka percaya, walaupun harganya lebih mahal,” terang Denny. Di dalam kondisi yang sesulit apapun, Anda sebagai pengusaha harus selalu tetap optimis.

Asuransi Kargo, untuk sobat UKM yang menawarkan pengiriman produk hingga ke seluruh Indonesia, asuransi kargo menyediakan layanan untuk risiko kerusakan dan kehilangan barang. Untuk menggenjot agar aktivitas perekonomian agar berdenyut lagi diperlukan suatu stimulus. Salah satunya dengan memberi diskon kepada para provider dan dropshipper. Memiliki reseller dan dropshipper yang banyak merupakan sesuatu keuantungan.

Comments are closed.