Dear Tulang Punggung Keluarga, Ini 5 Cara Mengatur Keuangan Rumah Tangga

Written by Futai on January 14, 2021 in Berani Berwirausaha Sejak Dini with no comments.

Akhirnya, masyarakat bisa membayar pajak dengan ikhlas, sukarela, dan bangga bahwa kita semua pembayar pajak adalah pahlawan masa kini Bangsa Indonesia,” pungkas Darussalam. JAKARTA, DDTCNews – Pajak perlu dinarasikan sebagai sebuah kebutuhan, bukan hanya kewajiban. Edukasi pajak tersebut bisa dimulai dari keluarga dan sejak dini. Pasalnya, uang yang dikeluarkan untuk menafkahi keluarga jauh lebih besar pahalanya daripada memerdekakan seorang hamba sahaya atau budak. Sangat disayangkan apabila seseorang yang memiliki tanggung jawab untuk menafkahi keluarga namun tidak melakukannya dengan baik. Meski ia banting tulang untuk perekonomian keluarga, kewajibannya sebagai istri tak ditinggalkan.

Cara untuk menjadi tulang punggung keluarga

” kami berpesan kepada Bilal agar tidak membuka identitas kami ke Rasulullah. Ia meminta suaminya, Abdullah; tanyakanlah kepada Rasulullah apakah ketika saya memberi nafkah untuk dan anak-anak yatim yang di asuhanku dapat dianggap sebagai sedekah? Dia mengatakan, bjb Sekuritas memiliki sejumlah keunggulan, seperti memfasilitasi investasi on-line yang mudah untuk dilakukan. Selain itu, bjb Sekuritas juga dapat memberikan replace market setiap hari sebagai panduan bagi para investor untuk melakukan investasi. “bjb Sekuritas merupakan sekuritas yang unik, kami lahir sebagai perusahaan efek daerah dan oleh karenanya diamanatkan untuk mendorong investasi di wilayah tempat kami beroperasi, yaitu Jawa Barat.

Namun, karena sudah terbiasa bekerja sambilan, Rizky pun memberanikan diri memilih menjadi mitra pengemudi Grab. Dengan tanggungan yang besar, wanita asal Yogyakarta ini memilih menjadi mitra pengemudi Grab pada layanan roda empat sembari menekuni studinya sebagai mahasiswi jurusan Ekonomi Islam di UII. [newline]Rizky bisa lulus tepat waktu dengan predikat terbaik di universitasnya, di tengah kesibukan yang ia jalani sebagai mitra pengemudi dan juga sebagai seorang guru les. Sedari semester awal, dia memang sudah terbiasa bekerja sambil kuliah sebagai guru les privat. Jenjang pendidikan yang ia ajarkan pun beragam, mulai dari TK hingga SMA. Bocah kelas 1 SMP jadi tulang punggung keluarga dengan berjualan kue. Pipit rela menjadi driver ojek on-line demi menghidupi keluarganya.

Untuk bisa tetap melakoni perannya yang ganda, Vira membuat jadwal rutin untuk bekerja sebagai mitra GrabCar, karena Vira tidak mengenal hari libur. Apalagi menurutnya, saat weekend merupakan momen keberuntungan karena saat itu orderan GrabCar membanjir. Kebetulan suami juga masih terus terapi dua kali seminggu di rumah sakit. Di sela-sela waktu itu saya bisa mengantar suami terapi dan kontrol,” ujarnya. Begitu juga sebaliknya kalau istri tidak sanggup menunaikan kewajibannya dan suami tidak puas, maka dia boleh menceraikannya. Akibat lanjut dari ketentuan ini tidak adanya harta bersama di dalam perkawinan.

Atau, gadget rusak dan harus beli baru karena gadget tersebut menunjang pekerjaan. Sebagai pengingat, asuransi kesehatan penting untuk meng-cover biaya perawatan kesehatan. “Dengan adanya asuransi kesehatan, bila kamu sakit dan perlu biaya yang besar, maka tidak mengganggu keuangan keluarga. Jadi, paling tidak miliki BPJS,” terangnya. Dengan memiliki catatan keuangan seperti ini, maka akan “mempermudah untuk memonitor keuangannya,” jelasnya.

Untuk menyebuhkan penyakit sang ibu, setiap harinya mereka rela untuk mencari nafkah dengan bekerja di salah satu pedagang sate. Dalam masyarakat Suku Asmat, anak laki-laki dan perempuan diperlakukan secara berbeda. Prinsip utama suku ini adalah semakin dewasa seorang anak, para pengasuhnya semakin ditentukan oleh jenis kelamin serta peran yang akan dijalankan sang anak nanti. Jika dalam masyarakat tradisional biasanya kaum lelaki menjadi tulang punggung keluarga, lain ceritanya bagi orang-orang Suku Asmat di Papua. “Menjadi tulang punggung keluarga bukan membuatmu terjebak dalam kesengsaraan. Tuhan justru percaya bahwa kau memiliki kelebihan dibandingkan yang lainnya.” 6.

Comments are closed.