Apakah Menambah Lapangan Kerja Solusi Kurangi Pengangguran ?

Written by Futai on January 10, 2021 in Berani Berwirausaha Sejak Dini with no comments.

RUU Cipta Lapangan Kerja diharapkan dapat memberi dampak positif, terlebih dalam hal meningkatkan nilai perekonomian dan taraf hidup masyarakat. Sehingga kita tidak harus menjadi buruh di negeri sendiri,selain itu kita juga dapat membantu untuk ikut membuka lapangan kerja bagi masyarakat Indonesia. Karena di jaman fashionable ini lapangan pekerjaan pun semakin sedikit. Membangun mental yang kuat dalam berwirausahapun bertujuan agar kita menjadi entrepreneur yang tangguh.

Salah satu kepentingan negara kan pengentasan orang miskin, itu yang selalu saya tekankan. Bagaimana di industri padat karya, orang menjadi produktif dan skillful. Kami gabungkan dengan teknologi, bagaimana bisa berperan lebih untuk industri. Pengendalian angkatan kerja juga dilakukan untuk menciptakan iklim mobilitas penduduk dan angkatan kerja yang lebih proposional antara Jawa dan luar Jawa serta antara desa dan kota. Kebijakan ini dilakukan melalui pemberian fasilitas dan dorongan pembangunan yang lebih besar di luar Jawa dan daerah pedesaan.

Jadikan mereka panutan untuk usaha Anda yang masih kecil, pembimbing ini akan membuat Anda mengerti resiko dan tentang usaha.Dan membuat anda lebih mengerti dalam merintis bisnis. Setiap langkah besar selalu mulai dari langkah pertama dengan memulai hal yang kecil, kita punya cukup waktu untuk belajar dan terus mengembangkan hingga menjadi besa. Yang di lakukan pertama kali Anda harus menyukai apa yang Anda lakukan, jadi pilihlah ide bisnis yang sesuai dengan kesukaan anda.

Selain itu, kita juga tidak terbebani oleh perintah yang datang dari atasan. Untuk lebih jelasnya, berikut keuntungan yang bisa didapatkan dengan membuka bisnis sendiri. Tidak semua orang memiliki keterampilan sosial yang baik, tetapi keterampilan interpersonal yang kuat sangat membantu di tempat kerja, terutama jika kamu bekerja di organisasi besar. Mampu menggunakan bahasa dengan cara yang dapat dipahami dan membuat orang lain tetapengage melalui tulisan dapat membawa kamu lebih maju dan luas dalam karier.

“Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain.” Sesederhana itu, tapi bisa membuatku kembali mengingat kenapa aku dulu tertarik dan mencintai si idealis ini, temanku sejak masa sekolah. Teknologi juga menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi beberapa bidang seperti Analis sistem, pemrogram komputer, perancang web, pengembang perangkat keras dan perangkat lunak, dan banyak peluang baru lainnya yang diciptakan oleh teknologi komunikasi informasi . Teknologi komunikasi informasi juga mempermudah bisnis untuk diotomatiskan sehingga pelanggan dapat menghubungi 24/7.

Hal inilah yang membuat sebagian besar orang akhirnya tidak berani mengambil resiko untuk meraih kesuksesannya dengan berbisnis. Memulai sebuah bisnis bukanlah sebuah hal mudah, hal tersebut berlaku bagi siapapun, terutama para penyandang disabilitas yang cenderung memiliki mental breakdown lebih tinggi karena kondisi yang dialami. Semua orang pada dasarnya, tidak terpaku pada keterbatasan fisik yang dimiliki, memiliki perasaan takut terhadap risiko ketika akan memulai sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya.

Menjadi orang yang berbeda dengan orang lainnya memang tidak akan mudah, anda harus berbekal tekat dan keberanian serta percaya diri yang sangat tinggi. Akan banyak orang yang mungkin menyepelekan anda dan menghina anda hanya karena anda seorang petani, atau usaha penjual ternak, atau bahkan membuka usaha toko. Namun anda bisa tunjukan ke mereka bahwa usaha tidak melulu soal gengsi yang turun melainkan usaha adalah salah satu cara untuk bisa memperbaiki kualitas hidup lebih baik lagi dengan cara yang unik dan berbeda. Wirausaha harus memiliki bekal ketelitan dalam hal apapun, dimana banyak orang sudah tahu bahwa bisnis merupakan dunia yang licik dan kotor. Ketika anda tidak memiliki prinsip dalam bekerja dan mencoba untuk lebih teliti maka akan banyak masalah datang dalam usaha anda.

Beberapa cara untuk memberikan lapangan pekerjaan bagi orang lain

Tidak kalah pentingnya, kecanduan membaca dan menulis semakin meningkat selama masa WFH ini, termasuk berbagi cerita melalui media sosial. Tidak sedikit dari teman-teman yang kemudian muncul memberikan presentasi, tausiah, siraman rohani di media sosial selama masa pandemi ini. Semua itu menjadi catatan yang menggembirakan, ternyata di masa sulit pun orang masih bisa bekerja secara produktif.

Bekerja merupakan salah satu kebutuhan sekaligus kewajiban kita selama hidup. Bekerja mempunyai tujuan luhur agar kita mampu menghidupi diri sendiri dan tidak menjadi beban orang lain. Dengan bekerja, kita mempunyai penghasilan yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan sendiri maupun keluarga. Pada saat bersamaan, kita juga dapat membantu kebutuhan orang lain. Oleh karena itu, dalam menjalankan bisnis katering diperlukan kreativitas untuk meramu berbagai menu yang dapat memenuhi selera orang sekaligus.

Risiko yang dihadapi UKMK akibat pandemi COVID-19 ini membutuhkan intervensi pemerintah berupa kebijakan yang tepat, cepat, dan akurat. Bentuk intervensi pertama yang perlu dilakukan adalah dengan memberikan bantuan kredit dalam skala besar. Mekanisme pemberian kemudahan oleh lembaga perbankan konvensional hingga fintech. Namun begitu penghasilan Anda tetap akan menurun karena semua sektor usaha di atas akan mengencangkan ikat pinggang.

Comments are closed.